Category Archives: pengobatan alamiah

Melon Atasi Asam Urat Tinggi

Published by:

Buah melon adalah salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang sehingga sering dijadikan sebagai makanan penutup di restoran atau acara resepsi pernikahan. Rasanya yang manis menyegarkan ketika dikonsumsi atau dijus dapat menjadi makanan pencuci mulut yang baik serta mengandung kadar air yang cukup tinggi serta serat yang baik untuk saluran pencernaan.

Daging buah melon bertekstur lembut dan berair sehingga sangat mudah dicerna dan dikonsumsi sebagai pencuci mulut ataupun di jus. Warna melon ini juga ada 2 jenis yaitu melon hijau dan melon kuning yang mengandung nutrisi yang sama baiknya.

Namun kabar lebih baiknya adalah nutrisi yang terkandung di dalam melon ini dapat mengatasi dan melarutkan kadar asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Jika asam urat dalam tubuh terlalu tinggi maka dapat menyebabkan penyakit radang sendi akibat penumpukan kristal asam urat di dalam tubuh.

Melon Atasi Asam Urat Tinggi

Apa saja manfaat melon bagi penderita asam urat lainnya? Mari simak bersama di bawah ini:

Membersihkan Saluran Pencernaan

Daripada memilih mengkonsumsi makanan berat seperti roti, sosis atau daging di pagi hari, lebih baik Anda mengkonsumsi melon. Kandungan serat di dalamnya dapat membantu sistem pencernaan dan juga memberikan manfaat untuk membersihkan saluran pencernaan. Pencernaan yang sehat merupakan salah satu kunci dari tubuh yang sehat.

Salah satu masalah pencernaan adalah sembelit atau dikenal dengan susah buang air besar (BAB), hal ini dikarenakan pencernaan yang tidak sehat dapat menyebabkan sakit perut dan sembelit. Disarankan untuk makan melon di pagi hari untuk mencegah sembelit.

Meningkatkan Metabolisme Pembuangan Asam Urat Oleh Ginjal

Metabolisme merupakan hal penting untuk menjaga tingkat energi dan mengendalikan kegiatan seperti gerakan. Melon mengandung kelompok vitamin B seperti vitamin B6, dan B12 yang bermanfaat bagi enzim metabolisme.

Melumasi Otot dan Persendian

Melon dapat menjadi pelumas alami bagi sendi dan otot sehingga tetap lancar dalam pergerakannya dan mencegah terjadinya peradangan pada persendian serta otot. Hal ini juga berlaku kepada penderita asam urat yang berlebihan di dalam tubuh sehingga mencegah pengkristalan asam urat di persendian tubuh.

Itulah beberapa manfaat mengkonsumsi melon bagi tubuh Anda yang dapat dirasakan secara langung khasiatnya. Minumlah obat tradisional asam urat yang terbuat dari jus melon setiap pagi hari untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam pencegahan asam urat.

Mencegah Kista Ovarium Dengan Teh Putih

Published by:

Kista adalah penyakit yang hampir dialami oleh semua perempuan di dunia khususnya mereka yang ada di dalam rentang usia produktif untuk memiliki keturunan. Namun kista juga dapat dialami oleh perempuan yang sudah memasuki fase menopause.

Kista adalah tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim dengan bentuk seperti buah anggur dengan kantung yang berisi udara atau cairan seperti nanah dan darah. Kista ini muncul dan tumbuh jika hormon estrogen pada perempuan mengalami peningkatan drastis dan tidak stabil sehingga cukup sulit mendeteksinya.

Mencegah Kista Ovarium Dengan Teh Putih

Namun jangan takut bagi Anda para perempuan yang berpotensi mengalami kista, Anda dapat mencegahnya dengan menjaga metabolisme hormon estrogen yang stabil. Salah satunya dengan mengkonsumsi teh putih sehingga metabolisme dalam tubuh tetap normal.

Teh putih ini berasal dari pengolahan daun teh yang biasa dijumpai dengan tekhnik khusus sehingga kandungan kafein di dalamnya sangat rendah tanpa kehilangan anti oksidan polifenol di dalamnya untuk mengatasi penyakit kista.

Apa saja peran teh putih ini dalam melindungi seseorang dari penyakit kista? Mari simak bersama di bawah ini:

Mengusir Radikal Bebas Dari Dalam Tubuh

Radikal bebas dan karsinogen merupakan pemicu sel kanker yang utama, apalagi jika seseorang tidak menjaga gaya hidup sehat dan pola makan yang sehat sehingga dapat terjadi penumpukan radikal bebas di dalam tubuh. Polifenol di dalam teh putih akan mengoksidasi radikal bebas ini dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Teh putih memiliki kandungan senyawa polifenol yang bisa mencegah radikal bebas, tidak terkecuali juga menghindari timbulnya kanker. Kerusakan dampak radikal bebas atau sering juga disebut dengan stres oksidatif merupakan slah sistem utama terhadap timbulnya penyakit kanker, dan kandungan polifenol di dalam teh putih dianggap bisa menurunkan stres oksidatif tersebut.

Menjaga Kadar Hormon Estrogen Tetap Normal

Kafein dapat menyebabkan hormon estrogen pada wanita meningkat jumlahnya, tetapi teh putih tidak demikian karena mengandung rendah kafein dengan anti oksidan polifenol yang dapat menjaga sekaligus mengurangi produksi hormon estrogen yang berlebihan. Dengan begitu sumber masalah penyakit kista sudah teratasi secara alami.

Mengurangi Rasa Nyeri Pada Masa Menstruasi

Sifat anti inflamasi dari daun teh dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri ketika masa menstruasi pada perempuan sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai obat pereda rasa sakit yang alami.

Itulah beberapa manfaat teh putih dalam mencegah dan menjadi obat tradisional kista ovarium tanpa operasi yang dapat mengobati kista ovarium secara alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah mulai saat ini juga.

Obat Herbal TBC Paru dan Kelenjar

Published by:

pengobatan alami tbc paru

Penyakit Tuberkulosis (TBC/TB) merupakan penyakit yang menginfeksi saluran pernafasan seseorang seperti paru-paru, dan infeksi ini diakibatkan oleh Bakteri yang memiliki nama Mycobacterium Tuberculosis. Jenis dari bakteri ini adalah bakteri basil cukup kuat dan apabila seseorang sudah terkena penyakit ini, pada umumnya memerlukan waktu pengobatan tuberkulosis yang tidak singkat.

Hingga saat ini ancaman dari penyakit Tuberculosis (TBC) ini masih mejadi sorotan dunia khususnya lembaga kesehatannya. Dikarenakan selain dapat memakan korban jiwa, penyakit ini  proses penularannya yang cukup cepat dan pengobatannya yang cukup memakan waktu agar bisa terbebas dari TBC.

Sampai saat ini hampir seluruh negara telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi dan menanggulangi penyebaran dari penyakit ini, malah yang terjadi dari tahun ketahun penderita penyakit Tuberkulosis ini semakin bertambah dan penyakitnya pun semakin kebal terhadap obat-obatan antibiotik.

Agar anda dapat mencegah  penyakit tuberkulosis ini sejak awal, maka berikut ini merupakan  gejala-gejala dari penyakit tuberculosis yang perlu Anda ketahui.

Tanda-tanda penderita Tuberkulosis

  • Mengeluarkan keringat dingin pada malam hari walaupun tidak sedang melakukan apapun.
  • Batuk berdahak bercampur nanah/ darah yang tak kunjung sembuh.
  • Merasakan nyeri  saat bernafas tak jarang kadang menimbulkan bunyi.
  • Merasa selalu kedinginan/ menggigil.
  • Fisik menjadi lemah dan malas.
  • Tidak nafsu makan yang menimbulkkan kehilangan berat badan.

Gejala yang pertama diatas adalah salah satu indikasi yang paling mudah untuk dikenali bila seseorang tersebut mengidap penyakit TBC. Akan tetapi itupun bukan serta merta seseorang tersebut telah positif menjadi tersangka pengidap TBC, masih ada gejala lainnya seperti batuk tak kunjung sembuh diserta sesak nafas dan merasakan malas sebaiknya agar segera lakukan pemeriksaan. Untuk dilakukan pemeriksaan terhadap cairan atau dahak secara mikroskopis dan rongten.

Penyebab Penyakit TBC
Infeksi yang diakibatkan oleh bakteri mikroobacterium tuberkulosis ini mampu menyerang organ  paru-paru, kelenjar getah bening serta organ lainnya tak terkecuali organ otak. Merupakan salah satu penyakit yang banyak menimbulkan kematian pada penderitanya di negeri Indonesia.

Penyakit ini dapat dengan mudah menularkan bakterinya hanya dengan udara melalui bersin atau batuk orang yang terinfeksi  kemudian dihirup oleh orang disekitarnya. Walaupun sudah terhirup tak serta merta akan langsung membuat orang yang menghirupnya seketika jatuh sakit, bakteri ini akan menyerang ketika orang tersebut tidak memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat.

Sebaliknya apabila orang tersebut sehat serta memiliki kekebalan dan daya tahan tubuh yang tinggi bakteri ini tidak akan muncul atau mengendap (tertidur) didalam tubuh kita menunggu saat badan kita lemah/ menurun “dia” akan aktif kembali.

Penyakit ini banyak menginfeksi organ paru, dan terkadang muncul hanya dalam bentuk batuk ringan saja. Yang Menyebabkan seringkali penderita mengabaikan dan membiarkan sembuh dengan sendirinya. Justru hal ini yang membahayakan orang-orang disekitar penderita yang dapat dengan mudahnya menularkan bakteri tanpa dia sadari sebelumnya.

Cara Pengobatan Penyakit Tuberkulosis atau TBC
Pada umumnya dokter akan memeriksa keadaan fisik penderita penyakit TBC seperti pemeriksaan pada dada (paru), kemudian dilanjutkan dengan rongten berikut dengan pemeriksaan lab termasuk pemeriksaan dahak, darah serta uji Tuberkulin. Untuk mengobati secara kedokteran ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, dapat berlangsung sekitar 6 sampai 9 bulan lamanya dan biasanya obat yang dikonsumsi paling sedikit 3 jenis obat TBC.

Untuk mendapatkan kesembuhan secara tuntas dibutuhkan komitmen pasien itu sendiri, dengan mengkonsumsi obat dan ke dokter secara rutin, namun pada kebiasaan masyarakat indonesia sendiri pada umumnya kalau sudah merasa agak baikan sedikit pasti enggan untuk mengkonsumsi obat-obatan tbc paru tersebut sampai habis dikarenakan malas dan tak ingin minum obat TBC lagi.

Salah kaprah inilah yang banyak terjadi, padahal kalau diketahui bahwa apabila pengobatan penyakit TBC ini  tidak total atau tuntas, maka kemungkinan besar akan terjadi bakteri TBC tersebut akan mengembangkan kemampuan untuk bertahan hidup (KEBAL) sehingga walaupun terkadang sudah meminum obat antibiotik tertentu tidak akan berhasil  atau bakteri telah menjadi resistan. Sehingga pasien harus mencari obat-obatan yang lebih “KERAS” kandungannya atau dosisnya agar dapat melawan bakteri mikroobacterium tuberkulosis sampai tuntas.

Namun pengobatan dalam jangka waktu yang panjang dengan penggunaan obat-obatan KERAS tersebut tentunya dapat menimbulkkan dampak yang membahayakan bagi organ hati dan ginjal. Tak jarang sering ditemui efek lainnya seperti mata terlihat kuning, kulit kemerahan atau gatal, muntah dan banyak lagi efek negatifnya.

Cara mencegah agar tidak terkena penyakit TBC :
•    Menghindari kontak yang terlalu dekat dengan penderita TBC.
•    Menjalani pola hidup sehat sepertii makan makanan bergizi tinggi.
•    Melakukan olah fisik  secara teratur.
•    Menghindari rokok.
•    Melakukan vaksin BCG pada balita.

Pencegahan-pencegahan diatas sangat baik untuk dilakukan guna menghindari penyakit TBC terjadi pada diri Anda.

Pengobatan Alami Penyakit TB Paru dengan Obat Herbal TBC Amazon Plus

amazon plus obat tbc terampuh

Amazon Plus Pengobatan Untuk Penyakit Tuberkulosis
Amazon Plus ialah obat penyakit tbc terobosan terbaru yang dapat membantu penderita mengatasi   penyakit Tuberkulosis sampai tuntas. Obat tradisional tbc Amazon Plus ini terbuat dari berbagai bahan alam yang tak hanya banyak mengandung vitamin dan nutrisi tinggi  yang penting bagi pasien TBC namun juga memiliki  kandungan senyawa super aktif  hidroksitirosol, oleuropein, xanthone serta acetogenins  yang memiliki kemampuan :

  1. Menumpas bakteri penyebab Tuberkulosis yakni mikroobacterium tuberkulosis.
  2. Meredakan peradangan akut maupun kronis.
  3. Memulihkan dan mengembalikan kondisi kesehatan organ didalam tubuh khusunya organ pernafasan yakni paru.

Bahan baku alami seperti zaitun hidroksitirosol, buah blueberry, acai berry, delima merah, manggis serta tomat  dijadikan satu menjadi produk obat herbal TBC paru dan kelenjar yang maha ampuh mengobati penyakit Tuberkulosis secara efektif dan tepat. Semoga dengan apa yang telah kami sampaikan dalam informasi diatas dapat membantu saudara dan saudari mendapatkan cara mencegah dan mengobati penyakit TBC. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih untuk kedatangannya pada situs ini.

Cara Mencegah Kanker Kelenjar Getah Bening

Published by:

Cegah kanker kelenjar getah bening

Cegah kanker kelenjar getah bening

Faktor penyebab penyakit kelenjar getah bening umumnya cukup bervariasi,mulai dari faktor keturunan (genetika), gaya hidup yang salah, pola makan tidak teratur, kurang istrirahat, dan sebagainya. Sistem imunitas tubuh erat kaitannya dengan penyakit kelenjar getah bening.

Dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh, maka  resiko terinfeksi berbagai macam penyakit ke dalam tubuh menjadi lebih besar. Cara mencegah kelenjar getah bening agar tidak terkontaminasi virus dan bibit penyakit adalah dengan menerapkan gaya hidup dan pola makan sehat.

Penyakit kelenjar getah bening atau disebut juga Limfoma ini menyerang sistem kekebalan tubuh yang berkaitan dengan sistem limfatik. Cara mengobati kelenjar getah bening tergantung dari jenis penyakit kelenjar getah bening itu sendiri.

Penyakit kelenjar getah bening diklasifikasikan menjadi 2 jenis yaitu Limfoma Hodgkin dan Limfoma Non Hodgkin dengan level berbeda, dimana Limfoma Non Hodgkin memiliki tingkat yang lebih parah.

Diagnosa Awal, Apabila terjadi pembengkakan (benjolan) di lipatan paha, leher, dan ketiak bisa jadi merupakan gejala penyakit kelenjar getah bening. Pada kondisi tersebut harus dilakukan tindakan preventif dengan secepatnya memeriksakan diri ke dokter.

Secara umum cara mengobati kelenjar getah bening mengacu pada tingkat keparahan sekaligus kondisi fisik dan psikologis penderita. Untuk penyakit kelenjar getah bening stadium lanjut, jalan satu-satunya hanya melalui operasi, terapi radiasi (mencakup terapi radiasi eksternal dan terapi radiasi sistemik), terapi biologi, kemoterapi, dan transplantasi sel batang.

Cara Mencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Telah disebutkan diawal, menurunnya sistem kekebalan tubuh adalah penyebab utamanya. Jadi cara untuk mencegah kanker kelenjar getah bening harus diawali dengan mengembalikan sistem imunitas tubuh, tentunya dengan asupan gizi seimbang dari sumber makanan sehat. Antara lain:

  1. Blueberry, dibanding jenis buah yang lain blueberry memiliki kekuatan anti-oksidan paling tinggi. Disini senyawa anti oksidan pada buah Blueberry berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas sendiri merupakan senyawa tidak stabil yang berpotensi menjadi sel kanker yang merusak sel sel dalam tubuh.
  2. Bawang Putih, opsi paling bijak untuk mencegah kanker kelenjar getah bening adalah memperbanyak konsumsi bawang putih. Kandungan sulfur pada bawang putih cukup tinggi dan mampu mengoptimalkan pertahanan tubuh sekaligus meningkatkan kekebalan terhadap serangan berbagai jenis virus, termasuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.
  3. Brokoli,diantara semua jenis sayur hanya brokoli yang memiliki nutrisi lengkap sekaligus senyawa anti-kanker. Kandungan flavonoidnya bersifat anti oksidan yang mampu menghancurkan sel kanker hingga 97%. Kandungan nutrisi pada brokoli akan terserap sempurna dalam jaringan tubuh apabila sayuran ini dikonsumsi mentah atau sebagai campuran sup dan salad.

Selain makanan di atas anda dapat mencegah penyakit ini dengan obat kanker kelenjar getah bening yang aman serta telah teruji khasiatnya.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, cara mencegah kelenjar getah bening yang perlu dilakukan adalah check up kesehatan secara rutin ke dokter, terutama jika terjadi pembengkakan di leher, paha, atau ketiak. Lebih cepat terdeteksi semakin mudah metode penyembuhan kelenjar getah bening itu sendiri. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang pencegahan kanker kelenjar getah bening.

Cara Mengatasi Biduran Melalui Beberapa Cara Alami

Published by:

Mengatas Biduran

Biduran / Galigata

Ada beberapa cara mengatasi biduran yang banyak orang kurang tahu dan akan kami bahas dengan lengkap di dalam artikel ini. Ya benar sekali, siapa yang tidak ingin lepas dari penyakit biduran yang mengganggu?

Penyakit yang satu ini memang dikenal sangat mengganggu dan juga bisa mengurangi kepercayaan diri kita. Seperti pada halnya kebanyakan penyakit kulit gejala biduran bisa dilihat dari gatal di beberapa bagian kulit terutama bagian kulit yang berkeringat dan juga lembab.

Apabila digaruk memang tidak menimbulkan bekas pada awalnya namun karena rasa gatal yang tidak kunjung hilang maka biduran akan membuat kulit menjadi iritasi apabila kita garuk terlalu sering selain itu hal tersebut akan mengurangi performa dan penampilan kita. Untungnya berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi masalah biduran.

Cara Mengatasi Biduran dengan Efektif dan Alami

1. Asam Temulawak
Biasanya kita menggunakan asam dan juga temulawak untuk rempah rempah atau bumbu dapur, namun tahukah sobat bahwa buah asam dan juga temulawak merupakan salah satu cara mengatasi biduran yang cukup efektif?

Nah bagi yang belum tahu maka berikut ini cara pengaplikasiannya di dalam dunia nyata untuk mengatasi penyakit biduran pada kulit kita. Pertama tama siapkan buah asam secukupnya beserta 16 gram temulawak. Selain itu persiapkan juga gula aren untuk tambahan.

Setelah terkumpul kita rebus semua bahan yang sudah tersedia ke dalam 2 gelas air hingga tersisa kira kira separuhnya. Setelah itu biarkan beberapa menit sampai dingin dan di saring. Selanjutnya anda cukup meminum ramuan ini untuk mengobati biduran anda. Jangan lupa tambahkan madu untuk membuatnya lebih lezat.

2. Bawang Merah dan Daun Kelor
Bawang merah serta daun kelor merupakan kombinasi cara mengatasi biduran yang tidak kalah efektifnya dengan buah asam dan juga temulawak. Selain itu cara pengaplikasiannya pada badan kita pun mudah. Pertama seperti biasa persiapkan 3 lembar daun kelor dan juga 2 gram pulosari.

Setelah itu jangan lupa yang paling penting adalah satu butir bawang merah. Seperti halnya beberapa bahan di atas, anda perlu merebus bahan bahan tersebut ke dalam 3 gelas air sampai hanya tersisa 2 gelas. Setelah itu saring air ramuan rebusan tersebut. Air saringan tersebut lalu biarkan dingin dan siap diminum. Minumlah air ramuan ini kurang lebih 2 kali sehari untuk hasil terbaik.

3. Sambiloto dan Kunyit
Salah satu cara mengatasi biduran dengan bahan alami yang berikutnya adalah menggunakan sambiloto dan kunyit. Ya benar sekali daun sambiloto serta kunyit rupanya cukup berguna untuk mengatasi yang namanya biduran.

Persiapan yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan kunyit sebanyak 20 gram, daun sambiloto 10 gram dan 30 gram daun kelor yang juga ditambahkan 3 butir bawang merah. Hal ini berarti persiapan anda sudah cukup setelah itu yang perlu anda lakukan adalah menumbuk halus semua bahan yang ada tadi dan merebusnya dengan menggunakan air sebanyak 600cc.

Biarkan beberapa saat sampai tinggal 200cc atau satu gelas. Setelah itu saring dan diamkan sejenak sampai dingin dan minum ramuan ini kira kira 3 gelas setiap hari.

4. Minyak Kayu Putih dan Minyak Zaitun
Cara mengatasi biduran yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan juga minyak kayu putih. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, pertama tama yang perlu anda lakukan adalah mencampurkan beberapa bahan tersebut dan pastikan bahwa setiap bahan anda campur sebaqnyak satu sendok makan satunya.

Aduk sampai bahan bahan tersebut merata dan gosokan pada bagian tubuh yang terkena biduran. Cara ini terbukti efektif dan dapat membantu anda untuk mengurangi biduran yang mengganggu anda.

Nah, itulah beberapa cara unik untuk mengatasi biduran, tidak terlalu susah bukan? Selain itu kita juga bisa menemukan banyak sekali jenis bahan yang ada di dalam artikel ini dengan mudah tanpa harus perlu repot pergi ke apotek karena biasanya tersedia di dalam dapur kita. Semoga beberapa cara mengatasi biduran secara alami tersebut bisa membantu anda.