Mencegah Kista Ovarium Dengan Teh Putih

Kista adalah penyakit yang hampir dialami oleh semua perempuan di dunia khususnya mereka yang ada di dalam rentang usia produktif untuk memiliki keturunan. Namun kista juga dapat dialami oleh perempuan yang sudah memasuki fase menopause.

Kista adalah tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim dengan bentuk seperti buah anggur dengan kantung yang berisi udara atau cairan seperti nanah dan darah. Kista ini muncul dan tumbuh jika hormon estrogen pada perempuan mengalami peningkatan drastis dan tidak stabil sehingga cukup sulit mendeteksinya.

Mencegah Kista Ovarium Dengan Teh Putih

Namun jangan takut bagi Anda para perempuan yang berpotensi mengalami kista, Anda dapat mencegahnya dengan menjaga metabolisme hormon estrogen yang stabil. Salah satunya dengan mengkonsumsi teh putih sehingga metabolisme dalam tubuh tetap normal.

Teh putih ini berasal dari pengolahan daun teh yang biasa dijumpai dengan tekhnik khusus sehingga kandungan kafein di dalamnya sangat rendah tanpa kehilangan anti oksidan polifenol di dalamnya untuk mengatasi penyakit kista.

Apa saja peran teh putih ini dalam melindungi seseorang dari penyakit kista? Mari simak bersama di bawah ini:

Mengusir Radikal Bebas Dari Dalam Tubuh

Radikal bebas dan karsinogen merupakan pemicu sel kanker yang utama, apalagi jika seseorang tidak menjaga gaya hidup sehat dan pola makan yang sehat sehingga dapat terjadi penumpukan radikal bebas di dalam tubuh. Polifenol di dalam teh putih akan mengoksidasi radikal bebas ini dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Teh putih memiliki kandungan senyawa polifenol yang bisa mencegah radikal bebas, tidak terkecuali juga menghindari timbulnya kanker. Kerusakan dampak radikal bebas atau sering juga disebut dengan stres oksidatif merupakan slah sistem utama terhadap timbulnya penyakit kanker, dan kandungan polifenol di dalam teh putih dianggap bisa menurunkan stres oksidatif tersebut.

Menjaga Kadar Hormon Estrogen Tetap Normal

Kafein dapat menyebabkan hormon estrogen pada wanita meningkat jumlahnya, tetapi teh putih tidak demikian karena mengandung rendah kafein dengan anti oksidan polifenol yang dapat menjaga sekaligus mengurangi produksi hormon estrogen yang berlebihan. Dengan begitu sumber masalah penyakit kista sudah teratasi secara alami.

Mengurangi Rasa Nyeri Pada Masa Menstruasi

Sifat anti inflamasi dari daun teh dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri ketika masa menstruasi pada perempuan sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai obat pereda rasa sakit yang alami.

Itulah beberapa manfaat teh putih dalam mencegah dan menjadi obat tradisional kista ovarium tanpa operasi yang dapat mengobati kista ovarium secara alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah mulai saat ini juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *