Cara Mengatasi Biduran Melalui Beberapa Cara Alami

Mengatas Biduran

Biduran / Galigata

Ada beberapa cara mengatasi biduran yang banyak orang kurang tahu dan akan kami bahas dengan lengkap di dalam artikel ini. Ya benar sekali, siapa yang tidak ingin lepas dari penyakit biduran yang mengganggu?

Penyakit yang satu ini memang dikenal sangat mengganggu dan juga bisa mengurangi kepercayaan diri kita. Seperti pada halnya kebanyakan penyakit kulit gejala biduran bisa dilihat dari gatal di beberapa bagian kulit terutama bagian kulit yang berkeringat dan juga lembab.

Apabila digaruk memang tidak menimbulkan bekas pada awalnya namun karena rasa gatal yang tidak kunjung hilang maka biduran akan membuat kulit menjadi iritasi apabila kita garuk terlalu sering selain itu hal tersebut akan mengurangi performa dan penampilan kita. Untungnya berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi masalah biduran.

Cara Mengatasi Biduran dengan Efektif dan Alami

1. Asam Temulawak
Biasanya kita menggunakan asam dan juga temulawak untuk rempah rempah atau bumbu dapur, namun tahukah sobat bahwa buah asam dan juga temulawak merupakan salah satu cara mengatasi biduran yang cukup efektif?

Nah bagi yang belum tahu maka berikut ini cara pengaplikasiannya di dalam dunia nyata untuk mengatasi penyakit biduran pada kulit kita. Pertama tama siapkan buah asam secukupnya beserta 16 gram temulawak. Selain itu persiapkan juga gula aren untuk tambahan.

Setelah terkumpul kita rebus semua bahan yang sudah tersedia ke dalam 2 gelas air hingga tersisa kira kira separuhnya. Setelah itu biarkan beberapa menit sampai dingin dan di saring. Selanjutnya anda cukup meminum ramuan ini untuk mengobati biduran anda. Jangan lupa tambahkan madu untuk membuatnya lebih lezat.

2. Bawang Merah dan Daun Kelor
Bawang merah serta daun kelor merupakan kombinasi cara mengatasi biduran yang tidak kalah efektifnya dengan buah asam dan juga temulawak. Selain itu cara pengaplikasiannya pada badan kita pun mudah. Pertama seperti biasa persiapkan 3 lembar daun kelor dan juga 2 gram pulosari.

Setelah itu jangan lupa yang paling penting adalah satu butir bawang merah. Seperti halnya beberapa bahan di atas, anda perlu merebus bahan bahan tersebut ke dalam 3 gelas air sampai hanya tersisa 2 gelas. Setelah itu saring air ramuan rebusan tersebut. Air saringan tersebut lalu biarkan dingin dan siap diminum. Minumlah air ramuan ini kurang lebih 2 kali sehari untuk hasil terbaik.

3. Sambiloto dan Kunyit
Salah satu cara mengatasi biduran dengan bahan alami yang berikutnya adalah menggunakan sambiloto dan kunyit. Ya benar sekali daun sambiloto serta kunyit rupanya cukup berguna untuk mengatasi yang namanya biduran.

Persiapan yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan kunyit sebanyak 20 gram, daun sambiloto 10 gram dan 30 gram daun kelor yang juga ditambahkan 3 butir bawang merah. Hal ini berarti persiapan anda sudah cukup setelah itu yang perlu anda lakukan adalah menumbuk halus semua bahan yang ada tadi dan merebusnya dengan menggunakan air sebanyak 600cc.

Biarkan beberapa saat sampai tinggal 200cc atau satu gelas. Setelah itu saring dan diamkan sejenak sampai dingin dan minum ramuan ini kira kira 3 gelas setiap hari.

4. Minyak Kayu Putih dan Minyak Zaitun
Cara mengatasi biduran yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan juga minyak kayu putih. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, pertama tama yang perlu anda lakukan adalah mencampurkan beberapa bahan tersebut dan pastikan bahwa setiap bahan anda campur sebaqnyak satu sendok makan satunya.

Aduk sampai bahan bahan tersebut merata dan gosokan pada bagian tubuh yang terkena biduran. Cara ini terbukti efektif dan dapat membantu anda untuk mengurangi biduran yang mengganggu anda.

Nah, itulah beberapa cara unik untuk mengatasi biduran, tidak terlalu susah bukan? Selain itu kita juga bisa menemukan banyak sekali jenis bahan yang ada di dalam artikel ini dengan mudah tanpa harus perlu repot pergi ke apotek karena biasanya tersedia di dalam dapur kita. Semoga beberapa cara mengatasi biduran secara alami tersebut bisa membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *