Beberapa Cara Mengobati Batuk Berdahak dengan Sempurna

penyakit batuk

penyakit batuk

Salah satu penyakit yang cukup mengganggu dan bisa saja membuat pekerjaan kita terlohat lebih berat memang adalah batuk berdahak, bagaimana tidak dengan terkena penyakit ini maka kita otomatis harus bolak balik pergi ke kamar mandi untuk membuang dahak atau malah merasa tidak nyaman dengan dahak yang tersangkut di tenggorokan.

Oleh karena hal tersebut ada baiknya kita mengerti beberapa cara mengobati batuk berdahak yang efektif sehingga apabila kita terkena penyakit menyebalkan ini kita bisa langsung mengatasinya. Nah, bagi sobat sekalian yang saat ini sedang mencari beberapa cara untuk mengobati batuk berdahak berikut ini akan kami berikan beberapa contoh pengobatannya yang pastinya aman dan tidak akan memberikan efek samping.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Efektif

1. Teh Jahe
Salah satu cara mengobati batuk berdahak yang membandel adalah dengan mengunakan bahan dasar jahe. Ya benar sekali, jahe adalah salah satu bumbu masak yang sering kita temukan di dapur namun sebenarnya jahe sendiri merupakan tanaman herbal yang sangat bermanfaat karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita bahkan untuk menyembuhkan batuk berdahak sekalipun.

Salah satu cara yang paling baik untuk mengaplikasikan jahe adalah dengan mencampurkannya dengan the atau membuat teh jahe. Teh jahe cocok untuk mengatasi batuk berdahak karena bisa melegakan tenggorokan dan mengencerkan dahak sehingga dahak mudah dikeluarkan dar tenggorokan, konsumsilah 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang paling baik.

2. Belimbing Wuluh
Nah mungkin dari kita belum banyak yang tahu bahwa belimbing wuluh merupakan salah satu obat atau termasuk dalam cara mengobati batuk berdahak yang efektif. Nah, cara penggunaannya sebenarnya cukup mudah.

Pertama tama siapkan satu genggam belimbing wuluh terutama bunganya lalu campurkannya bunga tersebvut dengan beberapa butir adas dan juga air serta gula secukupnya, selanjutnya tiriskan.

Tunggulah beberapa saat sampai belimbing wuluh tersebut dingin dan minum ramuan tersebut langsung. Jangan lupa untuk mensaringnya terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka batuk berdahak anda akan sembuh dalam waktu yang cepat.

3. Jeruk Nipis
Penggunaan jeruk nipis untuk mengobati batuk berdahak merupakan salah satu cara mengobati batuk berdahak yang sudah lama dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, berikut ini akan kami berikan beberapa langkahnya untuk membantu anda. Pertama siapkan perasaan jeruk nipis.

Perasaan air tersebut selanjut dicampur dengan air matang dan juga madu secukupnya. Untuk lebih mudahnya takaran yang diperlukan adalah 3 sendok makan madu, serta 1 sendok makan air jeruk nipis dan 5 sendok makan air hangat.

Selanjutnya minum ramuan ini dengan takaran 1 sendok the 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Untuk altertnatif pengobatannya kita juga bisa mencampur jeruk nipis dengan kecapdan meminumnya dengan takaran satu sendok the 2 kali sehari.

4. Kunyit
Selanjutnya, bahan untuk emngobati batuk berdahak terakhir adalah kunyit.Kunyit sendiri seperti halnya jahe dikenal sebagai salah satu bahan herbal untuk bumbu masak dan juga pewarna kuning alami. Akan tetapi selain itu kunyit merupakan obat herbal yang efektif.

Cara penggunaan kunyit untuk mengatasi batuk berdahak sebenarnya cukup mudah, pertama tama yang perlu kita Persiapkan adalah tumbukan kunyit yang halus lalu tambahkan madu dan susu. Minum secara langsung dan teratur 2 kali sehari maka kunyit akan menjadi salah satu cara mengobati batuk berdahak yang sangat efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *